Menuai Apresiasi, PERMATA DKI Jakarta Sukses Gelar Lomba Surat Pemuda Untuk Purwakrta


PERMATA.OR.ID - Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PERMATA) cabang DKI Jakarta menggelar kegiatan lomba Surat Pemuda untuk Purwakarta dalam momentum mengisi hari jadi Purwakarta ke 189 tahun dan kabupaten Purwakarta ke 52 tahun. Pemberian penghargaan lomba ini telah diselenggarakan di Aula Arjuna, Disporaparbud Kabupaten Purwakarta (30/07).

Lomba ini telah dilaksanakan oleh Permata DKI Jakarta dengan proses membuka pendaftaran terlebih dahulu kepada seluruh pemuda usia 16 sampai 30 tahun. Lalu, dilanjutkan dengan pengiriman karya oleh para peserta yang dilanjutkan penilaian oleh dewan juri. Setelah itu, panitian mengumumkan 5 terbaik hasil karya dengan mengundangkannya dalam pemberian penghargaan secara resmi.

Ketua umum Permata cabang DKI Jakarta, Serin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

"Kami tentu mengucapkan terima kasih kepada Disporaparbud, PB Permata, panitia, dan seluruh peserta yang telah mendukung kegiatan kami. Tentu ini menjadi motivasi kedepannya kami untuk konsisten melaksanakan kegiatan positif lainnya." Ucapnya.

Hadir pula, ketua umum PB Permata, M. Ilga yang memaparkan pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang harus di prioritaskan pembangunan oleh pemerintah daerah.

"Tentu kita boleh bangga dengan indahnya wisata Purwakarta, tetapi pembangunan sumber daya manusia yang harus juga dikedepankan untuk kemajuan. Lalu, saya ucapkan apresiasi luar biasa kepada ketua Pelaksana M. Ridhwan Suriawijaya beserta panitia yang telah baik dalam melaksanakan progam ini" tandasnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh Kabid Kepemudaan, Bapak Ahmad Arif yang menyampaikan inti pentingnya narasi dan aksi. (Adm)

"Paradigma atau cara pandang sebagai kebutuhan saat ini pemuda kedepannya. Narasi yang dipersiapkan sebagai penggerak pribadi hingga menggerakan orang lain untuk melakukan hal baik. Hal ini harus dimiliki setiap pemuda." Ujarnya.

Lima terbaik dalam lomba ini diraih oleh Nurul Aini, Zulfi Nindyatami, Muhammad Rihandi, Heri Ahmad Fauzi, dan Pupu Maspupah. Lima terbaik ini langsung menyampaikan gagasan dan mimpi kedepannya Purwakarta di depan para tamu undangan.

Post a Comment

0 Comments