Ketua Biro Sosial dan Budaya PERMATA Cab.Bandung dalam menjaga ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19

Doc : Ahmad Yani

Pandemi Wabah COVID-19 tidak menyurutkan Para Pemuda GNI-BERBANGSA (Green Network Indonesia Bersama Membangun Bangsa) Cabang Purwakarta tetap beraktifitas ditengah Pandemi COVID-19 seperti halnya yang dilakukan M Ahmad Yani selaku Ketua Ranting GNI-BERBANGSA Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, yang juga Ketua Biro Sosial Budaya PC PERMATA Bandung 2019-2020.

Namun Dalam Kesederhanaannya Ahmad kepada Media mengatakan ditempat tinggalnya di Kp. Cikuda Rt. 06/03 Ds. Tegalsari Kecamatan Tegalwaru, dia kerap kali membantu Orangtuanya di sawah dan orang lain dalam bentuk sosial dengan bertani dia banyak belajar tentang hidup yang dimaknainya yaitu bahwa Kesuksesan itu perlu proses seperti hal tanaman padi ini sebelum menjadi beras, setelah matang pada waktunya dia harus digebot (dibanting) di ayak (saring) terus digiling menjadi beras.

Selain itu Tanaman Padi pun memiliki Filosopi yaitu Semakin meninggi tanaman padi ini semakin berisi dan semakin merunduk, itu adalah sebuah Filosopi yang mengingatkan kita sebagai manusia haruslah demikian, sesuai dengan arahan Ketua GNI-BERBANGSA Purwakarta bahwa kita Belajar dari hal kecil dan melakukan apa yang harus dilakukan dirumah aja terkait memutus mata rantai Wabah COVID-19 .'Tutur Ahmad" 08/05/2020



M. Ahmad Yani
Ketua Biro Sosial dan Budaya PC PERMATA Bandung
Ketua Ranting GNI-BERBANGSA Kecamatan Tegalwaru


Post a Comment

0 Comments