PERMATA Ajak Mahasiswa Untuk Dukung Pembangunan Jembatan Asa dan Mushola, Desa Sukasari



PERMATA.OR.ID - Komunitas pecinta alam dan pemuda Sukasari mengajak warga yang ada di Purwakarta untuk peduli Jembatan Asa dan Mushola yang berada di Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Moch. Aripin Selaku Ketua Komunitas Pecinta Alam Sukasari menjelaskan ajakan ini karena melihat kondisi Mushola yang berdekatan dengan Jembatan Asa yang dibangun dua tahun yang lalu, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Padahal jembatan ini sering dilewati oleh Pelajar dan masyarakat yang mau melintas ke Desa Ciririp atau sebaliknya.

"Kami komunitas pecinta alam Sukasari (Komp@s) dan pemuda Kecamatan Sukasari menggagas serta mengajak elemen pemuda dan komunitas yang lainnya untuk peduli dan bersama-sama merenovasi atau membangun kembali Mushola dan jembatan tersebut'," ujar Aripin, Senin (03/02/20).


Terkait dengan hal tersebut, PERMATA dalam hal ini juga ikut mendukung pembangunan Jembatan Asa dan Mushola di Desa Sukasari tersebut.

Ketua Umum PB PERMATA, Moch. Ilga Sopian Maksum, berpandangan bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian dan juga gotong royong sebagai salah satu bentuk tradisi yang melekat di masyarakat Purwakarta yang harus di dukun.

"Kegiatan ini murni kepedulian masyarakat, gotong royong adalah suatu bentuk tradisi yang melekat di Purwakarta". Ungkapnya.


loading...

Selain itu, Ilga juga berharap agar tradisi gotong royong tidak surut, maka ia mengajak seluruh elemen Mahasiswa untuk bisa ikut andil dalam pembangunan Jembatan Asa dan Mushola ini.

"Di era digital ini semoga gotong royong semakin marak dan tidak surut, kita (PERMATA) mengajak seluruh mahasiswa Purwakarta untuk bisa ikut andil dalam kegiatan gotong royong tersebut. Ini adalah langkah nyata pengabdian Mahasiswa". Pungkas Ilga, Selasa (04/02/2020).

Post a Comment

0 Comments