Tim Arkeologi PERMATA Temukan Artefak Peninggalan Sejarah di Area Situs Sangkuriang


PERMATA.OR.ID - Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PERMATA) kembali melakukan penelitian di Situs Sejarah Sangkuriang, Sukasari, Purwakarta  Dalam proses ekskavasi kali ini tim arkeologi kembali menemukan hasil yang mencengangkan dimana pada saat melakukan penggalian telah ditemukan artefak dengan rupa gerabah, koin, dan manik-manik. 

Meskipun sudah mendapatkan hasil temuan yang mencengangkan namun, tim peneliti tidak mau terburu-buru dalam berspekulasi sebab temuan pun belum banyak.


Ketua tim arkeologi (PERMATA) Indra Nugraha menyatakan bahwa hasil dari penelitian kali ini benar-benar memuaskan. "Kami cukup puas dengan hasil ekskavasi kali ini namun. ini bukanlah suatu hasil akhir kami akan terus melakukan penelitian lebih mendalam lagi." Ujarnya dilokasi pada Selasa (06/08/19).  

Sejalan dengan itu, Pemerintah setempat dan masyarakat pun sangat senang adanya penelitian, serta temuan sejarah ini karena dengan begitu mereka dapat mengetahui akan peninggalan leluhur yang telah membangun peradabannya.

Posting Komentar

0 Komentar