Senin, 15 Juli 2019

PERMATA Bandung Ikut mengawal Kegiatan Rembug Warga Bunisari



PERMATA.OR.ID - Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PERMATA) Cabang Bandung ikut mengawal kegiatan rembug warga terkait masukan dan permasalahan Pembangunan di Kampung Bunisari RT 16 RW 5 yang belum juga menunjukan kesejahteraannya, Bunisari (senin, 15 Juli 2019).

Pertemuan tersebut dilakukan karena warga kampung tersebut merasakan perubahan yang signifikan selama masa pemerintahan Desa yang 5 tahun telah menjabat.

Di pertemuan tersebut,Turut hadir  Ketua RT, BAMUSDES, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Majelis Taklim.

Diketahui bahwa masalah dari pertemuan tersebut yakni Jalan utama yang merupakan akses yang selalu dilalui warga untuk bepergian begitu rusak dan mengenaskan, selain itu sulitnya air di daerah tersebut diakibatkan pengalihan aliran air kepada salah satu perusahaan di daerah tersebut.

"Kami merasa tidak merasakan perubahan apa-apa dari 5 tahun Pemerintahan Desa menjabat, semuanya sama saja," ucap Agus selaku perwakilan warga Bunisari.

Dalam hal ini, Ade selaku perwakilan mengatakan akan berusaha untuk memperjuangkan nasib warga Bunisari dan akan disampaikan kepada Pemerintahan Desa.

Selain Permasalahan Air dan Jalan pun, Hasil dari Observasi dan Analisis PERMATA Cab. Bandung menemukan beberapa permasalahan lain seperti jarak sekolah yang jauh bagi anak-anak, penerangan yang merata,Akses kesehatan yang jauh, dan aliran Listrik yang sebagian belum masuk ke daerah Bunisari.

Naufal, selaku Ketua PERMATA Cab. bandung akan berusaha memperjuangkan dari hasil data-data yang telah dikumpulkan pada saat Baksos kepada Pemerintah Daerah.

"Kami memang tidak bisa memberikan kontribusi berupa fisik dari kegiatan baksos kami,namun kami akan mengajukan dan mengadakan audensi dari hasil data-data observasi kami kepada pemerintahan daerah," ucap Naufal. (Red)

PERMATA Bandung Ikut mengawal Kegiatan Rembug Warga Bunisari
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.