Catatan Demonstrasi Siltap dan Transparan - In Memory

Foto Bersama Di Pemda Purwakarta

Unjuk rasa atau demonstrasi ("demo") adalah sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan orang di hadapan umum (Sumber: Wikipedia)

Massa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PERMATA) melakukan Aksi pada 1 Maret 2018.

Refleksi Di Depan BTN

Rute Aksi dari BTN ke Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Jumlah Massa 35 Orang yang terdiri dari beberapa Universitas.

Isu Aksi ini tentang Pemerintah Tidak transfarans (Transparansi seperti yang digunakan dalam istilah politik berarti keterbukaan dan pertanggung-jawaban. Istilah ini adalah perpanjangan metafor dari arti yang digunakan di dalam ilmu Fisika: sebuah objek transparan adalah objek yang bisa dilihat tembus. Sumber: Wikipedia).

Menurut Hari Sabarno (2007:38) transparansi merupakan salah satu aspek mendasar bagi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Perwujudan tata pemerintahan yang baik mensyaratkan adanya keterbukaan, keterlibatan, dan kemudahan akses bagi masyarakat terhadap proses penyelenggaraan pemerintah. Keterbukaan dan kemudahan informasi penyelenggaran pemerintahan memberikan pengaruh untuk mewujudkan berbagai indikator lainnya.

Makna dari transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat dilihat dalam dua hal yaitu; Salah satu wujud pertanggung jawaban pemerintah kepada rakyat, dan Upaya peningkatan manajemen pengelolaan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan mengurangi kesempatan praktek kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN).

Audiensi Dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta

Kami juga menyoroti telatnya pembayaran siltap tahun 2017 dan kami melakukan audiensi dengan plt bupati untuk segera melunasi ini, karna siltap adalah sebuah kewajiban pemerintahan daerah. mengenai siltap sebagaimana tertuang dalam Undang-undang No 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Perangkat Desa menyebutkan, bahwa kepala desa dan perangkat desa berhak mendapatkan penghasilan tetap setiap bulan.

Sumber : Maruyungnews
Editor : Solahudin

Posting Komentar

0 Komentar